FAQ

Q: Apa perbedaan roda 2 dan roda 4?

A: KOPER RODA 4 ITU:

  • Dapat dibawa dengan keadaan koper lurus sehingga akan lebih enteng jika muatan di dalam koper sangat berat;
  • Dapat berputar 360 derajat
  • Biasanya sudah trolley dalam
  • Harganya tentu lebih mahal

sedangkan roda 2 tidak memiliki kelebihan seperti di atas.

 

Q: Apa bedanya trolley luar dan trolley dalam?

A: kalau tas dengan trolley dalam itu maksudnya trolleynya dilindungi oleh permukaan koper sehingga permukaan bagian belakang koper tampak mulus/ rata. Biasa untuk koper jenis 4 roda sudah dilengkapi dengan trolley dalam.

Maka, koper tersebut akan LEBIH KUAT/ TIDAK MUDAH PECAH karena bagian trolley terlindungi

 

Q: Apa itu kunci tsa internasional? mengapa terdapat lubang kunci namun tidak ada kuncinya?

A: Transportation Security Administration /TSA dibentuk setelah kejadian pembajakan pesawat pada 11 September 2001. TSA menjaga keamanan bandara komersil dan bagasi di seluruh wilayah Amerika. TSA menetapkan standar tinggi tentang keamanan. Traveler pun tak lepas dari pemeriksaan TSA.


TSA pun mempunyai hak untuk memeriksa dan membuka bagasi atau koper penumpang pesawat jika koper anda dicurigai membawa benda terlarang. Hal ini dilakukan untuk pemeriksaan keamanan. Oleh sebab itu, TSA mempunyai kunci master untuk membuka gembok-gembok TSA dari berbagai dunia. Namun, dengan kunci master itu TSA tidak merusak apalagi membongkar secara paksa gembok tersebut.

Jika TSA membuka gembok dengan kunci master, mereka akan melampirkan lembar pemberitahuan. Namun, kalau tidak menggunakan gembok TSA, mereka akan tetap membuka dan kemudian melampirkan lembar pemberitahuan.

Hal inilah yang membuat gembok tsa akan terdapat lubang kunci namun si pemilik koper tidak memiliki anak kuncinya. :)

Untuk traveller yang ingin berpergian ke eropa atau Amerika, sudah diwajibkan untuk menggunakan koper yang bergembok TSA.

 

Q: Bagaimana cara mensetting kunci pada koper?

A: Semua tergantung dari jenis-jenis kunci pada koper anda, Untuk lebih detailnya silahkan lihat disini

 

Q: Berapa berat kopernya?

A: Berat koper biasanya tidak terlalu beda jauh, yaitu mulai dari 2 kg sampai dengan 4 kg. Hal ini sangat bervariasi tergantung dari ukuran koper tentunya. Selain itu, koper yang tidak menggunakan resleting (koper engsel) biasanya akan lebih berat dibanding dengan koper reseleting. Namun, para traveller jangan khawatir, karena untuk kardus sendiri kurang lebih beratnya sudah 1kg :)

Tapi biasanya untuk PENGIRIMAN KOPER ini tidak sesuai dengan beratnya karena pengiriman koper akan dikenakan volume metrik untuk hitungan ongkirnya.

 

Q: Apakah koperkita bisa COD untuk daerah Jakarta?

A: Maaf, sayang sekali kami belum ada layanan COD.

 

Q: Kok harga kopernya bisa murah banget sis?

A: soalnya koperkita.com merupakan DISTRIBUTOR Koper merek-merek yang kami jual. Jadi tentu aja harganya pasti lebih murah jika dibandingkan di tempat lain :) namun jangan khawatir, semua barang yang kami jual DIJAMIN 100% ASLI/ORIGINAL bukan tiruan

 

Q: Berapa lama proses pengiriman?

A: Bagi traveller yang bertempat tinggal di Jakarta, biasanya adalah h+1 atau SAME day delivery.

Bagi traveller yang berada di Luar Kota, Apabila kalian melakukan transfer sebelum pk 14.00, maka barang akan langsung diproses ke bagian pengiriman (baik menggunakan pos indonesia ataupun angkutan lainnya). Jadi, traveller akan langsung mendapat resi paling lambat h+1 setelah transfer. Sedangkan untuk lamanya proses dari angkutan sampai ke tangan traveller memang sudah diluar kendali kami. Namun, kami mengusahakan secepatnya dan yang terbaik.

 
Jika masih ada yang belum jelas, silahkan email ke: koperkita@hotmail.com atau whatsapp ke 081310273001

Terima kasih,

Koperkita.com